Alat Sablon Kaos Manual - Noken Frame Presisi

Dalam sablon kaos peralatan yang digunakan tiap industri cukup beragam, untuk jenis alat sablon kaos... thumbnail 1 summary

Dalam sablon kaos peralatan yang digunakan tiap industri cukup beragam, untuk jenis alat sablon kaos manual terdapat banyak jenisnya dan cara penggunaan tiap alat pun berbeda-beda. Sablon Info kali ini akan mengulas salah satu jenis alat presisi untuk sablon kaos yaitu Noken Frame Presisi.

Noken Frame Presisi
Noken frame presisi merupakan salah satu alat sablon manual yang menggunakan kerangka alumunium sebagai penjepit screen dan noken sebagai alat presisi. Alat sablon ini cukup populer dan banyak digunakan oleh para sabloners Indonesia. Entah siapa yang menciptakan alat ini pertama kali yang pasti alat jenis ini sudah banyak dijual di toko sablon dan secara online.

Apa kelabihan alat sablon jenis Noken Frame Presisi ini?

Alat ini merupakan jenis alat yang sangat sederhana akan tetapi mempunyai akurasi presisi yang cukup baik, dengan harga ekonomis di bawah 1 juta sudah mendapatkan frame beserta noken yang cukup banyak. Kelebihan lain alat sablon ini dapat digunakan untuk menyablon kain kaos yang masih potongan maupun kaos yang sudah jadi, tinggal menyesuaikan bentuk papan/triplek kaosnya.

Kemudian apa kekurangan alat ini?

Penggunaan Noken Frame Presisi umumnya diangkat dengan kedua tangan untuk berpindah dari papan kaos satu ke papan lainnya, hal ini menyebabkan kebutuhan tenaga yang lebih banyak saat menyablon apalagi saat produksi banyak. Dalam pemasangan screen pada alat ini terdapat banyak baut yang perlu dikencangkan (kurang lebih 10 baut) sehingga membutuhkan cukup waktu untuk pengaturan posisi screen.

Demikian sedikit ulasan tentang alat sablon kaos manual jenis noken frame presisi, semoga bermanfaat..

Oleh: Bambang Santoso

Tidak ada komentar

Poskan Komentar