8 Alasan Memilih Menggunakan Tinta Rubber pada Sablon Kaos

Berikut ini 8 alasan mengapa kamu masih belum bisa move on dari tinta rubber. Mungkin Sabloners ali... thumbnail 1 summary

Berikut ini 8 alasan mengapa kamu masih belum bisa move on dari tinta rubber. Mungkin Sabloners aliran waterbase (tinta sablon basis air) khususnya rubber pernah mengalaminya.


1. Permintaan dari Customer
Ada pepatah “ Customer adalah raja”. Terkadang pesanan customer ada yang mendetail. Misalnya:” Mas aku mau hasil sablonnya kayak karet ya “. Nah mau tidak mau kita harus menuruti permintaan Customer.

2. Cocok untuk sablon di pakaian sport.
Kebetulan dapat orderan baju bola atau baju dengan bahan spandeks kamu langsung kembali menabur si tinta rubber ke cetakan. Tinta rubber sangat cocok untuk dicetak pada pakaian sport dikarenakan tinta rubber memiliki sifat yang sporty. Tinta rubber memiliki sifat elastis (lentur), memiliki daya cuci yang baik serta memiliki kekuatan terhadap kondisi yang ekstrim.

3. Cocok untuk pengguna meja panjang rel
Sifat Tinta rubber bisa kering secara alami akan sangat menguntungkan Sabloners pengguna meja panjang. Karena setelah selesai menyablon lalu  kembali ke kaos pertama, Hasil sablon kemungkinan sudah kering dan bisa langsung ditimpa kembali atau di angkat. (Pengguna meja panjang pasti mengerti)

4. Mudah dikeringkan
Tinta rubber dalam hal pengeringan lebih cepat dibandingkan dengan tinta plastisol dikarenakan sifat tinta rubber seperti air yang dapat menguap karena suhu panas  sehingga cukup dipanaskan sebentar dengan hotgun ataupun dapat  kering dengan sendirinya (alami)

5. Lebih kuat dicuci dibanding jenis tinta waterbase lainnya
Tinta rubber lebih kuat cuci dibandingkan jenis tinta seperti superwhite, extender dan sebagainya dikarenakan hasil sablon rubber berada diatas permukaan kain dan hasil sablon menempel kuat diatas kain yang ditumpanginya. Daya ikat inilah yang membuat sablon lebih kokoh saat dicuci

6. Tinta Rubber sudah terkenal sejak jaman dahulu
Dalam hal umur. Tinta rubber sudah ber usia sekitar 1 abad (sok tau). Charlie tidak tahu kapan tinta rubber sudah dilahirkan ke dunia. Seharusnya sejak jaman dahulu semua kalangan sabloners sudah mengenalnya.

7. Mudah di dapatkan di toko sablon
Toko Sablon (SPS)  yang tersebar di seluruh dunia kemungkinan besar menyediakan tinta sablon yang satu ini

8. Tinta Rubber merupakan tinta primer
Tinta rubber dari dulu sampai sekarang masih dianggap vital dibanding tinta waterbase lainnya. Mau tau alasannya? Coba tanya kawan sabloners yang lain deh atau kalau gak coba baca kembali penjelasan di atas

Sekian Artikel mengenai  “8 Alasan Memilih Menggunakan Tinta Rubber pada Sablon Kaos” dapat mengisi waktu senggang Sabloners dan dapat bermanfaat. Ingin kenalan dengan tinta rubber yang kuat, elastis, dan lembut?  Jawabannya adalah JP 019 dari ANT INK. informasi selangkapnya mengenai JP 019 bisa didapatkan melalui http://www.charliesps.com/#!JP 019/cteb

Sumber: Charlie Sps

2 komentar

  1. Saya pribadi lebih suka tinta plastisol, tapi saya lebih sering menyablon menggunakan tinta rubber terutama karena permintaan pelanggan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, memang kl permintaan pasar sepertinya masih banyak tinta rubber mengingat harga yg lebih ekonomis...

      Hapus