CHARLIE TAUBLEIB, Tokoh Screen Printing Dunia akan Datang ke Indonesia

CHARLIE TAUBLEIB rencananya akan hadir di Indonesia dalam acara pameran IAPE SOLO 2015 yang akan di... thumbnail 1 summary

CHARLIE TAUBLEIB rencananya akan hadir di Indonesia dalam acara pameran IAPE SOLO 2015 yang akan diselenggarakan pada tanggal 5 - 7 Maret 2015 di Diamond Solo Convention Center.

Siapakah CHARLIE TAUBLEIB?

CHARLIE TAUBLEIB
Charlie sebagai sarjana Seni Murni dari Western Michigan University di Kalamazoo, Michigan, Amerika Serikat tahun 1970, dengan major melukis dan minor di bidang cetak dan menggambar. Charlie menjadi anggota Akademi Teknologi Screen Printing, dan dipercaya untuk menjadi juri di berbagai kejuaraan seperti pada SGIA Golden Image Award, IMPRESSION award dan berbagai kejuaraan screen printing lainnya. Ia juga berhasil meraih berbagai penghargaan di bidang printing.
Meniti karir professional dari bawah yaitu sebagai paste-up and mechanical artis di Appleton-Century-Crofts New York, New York pada tahun 1971-1972. Kemudian, sebagai desainer di Penerbitan Fawcett di New York selama dua tahun (1972-1974). Selanjutnya, selama dua tahun pula bekerja sebagai Corporate Graphics pada American Broadcasting Company di New York pada tahun 1974-1976.

Akhirnya pada tahun 1976, Charlie mendirikan perusahaan sendiri dengan nama Great American Screen Designs, Inc. Brooklyn, New York, Amerika Serikat. Sebagai Owner/Vice President Co-founder perusahaan, Charlie mengkhususkan usahanya pada desain khusus T-shirt untuk pertunjukan konser musik rock.

Perjalanan usahanya begitu cemerlang sehingga mendapat penghargaan karena inovasinya di bidang desain screen printing Tshirt tersebut. Namun saying, perusahaan yang mempekerjakan 100 orang termasuk 6 artis, hanya berlangsung hingga tahun 1981.
Ingin lebih mengembangkan diri, Charlie bekerja di Fashion Design Group, Inc. Denver, Colorado, AS sebagai Plant Manager dari tahun 1981-1982. Perusahaan ini mengkhususkan pada pakaian olahraga ski dan liburan. Dan, pada tahun 1982-1983, ia membuat divisi screen printing dan berperan sebagai Technical Sales di LithoTech/ScreenTech Denver, Colorado, AS.
Charlie kembali mendirikan perusahaan bernama Bullseye Screen Printing Supplies, Inc. Denver, Colorado, AS. Kali ini, ia bertindak sebagai Owner/President dan menggerakkan perusahaan sehingga mempunyai kekuatan yang mampu memberikan dukungan produk yang baik dan dukungan teknis, selama tahun 1983-1995.

Dan, sejak tahun 1995 sampai dengan saat ini, Charlie mendirikan dan sebagai President Taublieb Consulting Greenwood Village, Colorado, AS. Institusi ini memberikan layanan seperti Plant Layout & Design Productivity, Analysis Plant Evaluation Quality Control Systems, Technical Problem Solving, Marketing Assistance, dan Employee Training Seminars & Workshops.
Pengalamannya yang banyak dan lengkap, membuatnya sangat dikenal dalam industri screen printing tekstil di Amerika, Asia, Eropa dan Amerika Latin. Ia beberapa kali dipercaya sebagai pembicara di workshop dan Seminar Imprinted Sportwear Show di Amerika yang sudah berumur 40 tahun, di forum SGIA dan DAX show, pembicara di forum FESPA (Federation Europe Screen Printing Asociation) di seluruh dunia, dan di Communiquez Textile di Perancis dan PSI dan TVP di Jerman.
Seminar manajemen dan teknik screen printing

Dalam pameran IAPE Solo, Jawa Tengah, PRINTEX bersama MORE Media Kreasi berencana menyelenggarakan berbagai seminar seperti tentang pengelolaan perusahaan garmen khususnya di bidang screen printing, bagi para pengusaha industri garmen dan lingkup industri tekstil dan seminar tentang teknik cetak screen printing bagi para praktisi industri screen printing.
Seminar-seminar ini akan dihadiri tokoh screen printing kelas dunia yakni oleh Charlie Taublieb. Kami berharap kehadiran tokoh terkenal ini dapat benar-benar bermanfaat bagi industri screen printing di Indonesia.

UPDATE:
Bams (admin sablon info) dan Mr.Charlie Taubleib

Sumber: http://www.printexmag.com/main/screen-printing/charlie-taubleib-icon-screen-printing-akan-hadir-di-solo/


Tidak ada komentar

Poskan Komentar