Printer DTG Epson SureColor SC-F2000, Mesin Pencetak Gambar di Kaos

Industri pakaian jadi memang tak lepas dari pengaruh perkembangan teknologi, salah satunya dalam... thumbnail 1 summary


Industri pakaian jadi memang tak lepas dari pengaruh perkembangan teknologi, salah satunya dalam mencetak gambar desain pada pakaian. Epson yang sudah cukup ternama dengan produk printernya kini menambah deretan produsen printer DTG (Direct To Garment).

Printer DTG Epson SureColor SC-F2000 kini hadir di tengah ramainya printer DTG di Indonesia, printer kaos dengan peforma yang baik dan biaya maintenance yang rendah menjadi pilihan para pelaku usaha T-Shirt baik konvensional maupun online. Epson SureColor SC-F2000 juga menyertakan Software Garment Creator sebagai bagian dari paket ini, dengan software tersebut proses cetak print di kaos menjadi lebih praktis selain itu juga dapat digunakan untuk mengontrol pemakain tinta dalam setiap pengerjaan cetak.


Hasil cetakan gambar pada kaos yang dihasilkan printer DTG ini sudah tidak diragukan lagi, diantaranya tahan retak dan lembut serta dapat diimplementasikan pada kaos berwarna terang maupun gelap. Kelebihan lain dari printer ini adalah sistem aliran tinta yang dirancang khusus untuk mengurangi terjadinya mampet sehingga proses cetak tidak terganggu.

Berikut ini beberapa fitur printer Epson SureColor SC-F2000;

  • Mencetak T-Shirt dalam waktu cepat, yaitu 27 detik dengan print mode 1.
  • Terdapat pilihan penyetelan mode tinta putih, mode tinta warna, atau dual warna.
  • Tersedia papan palet cetak (platen) berukuran small (10 x 12 inci), Medium (14 x 16 inci), Large (16 x 20 inci).
  • Papan panel LCD berwarna dari sisi muka.
  • Sedikit pemeliharaan dan konsumsi tinta yang rendah
  • Dapat mencetak bahan hingga ketebalan 25 mm.
  • TFP Printehead
  • Tinta 5 warna CMYKW UltraChrome DG disuplai dalam cartridge 250 atau 600 ml.

Printer DTG Epson SureColor SC-F2000 dijual di pasaran dengan harga kirasan Rp. 250 juta. Tertarik mempunyai printer ini?

Oleh: Bambang Santoso (Gading Kaos)

Referensi:
Majalah PRINTEX
http://www.epson.co.id/ 
https://www.youtube.com/watch?v=wDn_w8OnDlo



6 komentar

  1. Mantep Om. tapi harganya masih selangit.... heee..
    saya kira harganya masih dibawah 10jt..

    kira-kira ketahanan gambar yang di print sampai beraba lama

    BalasHapus
    Balasan
    1. Printer DTG di atas merupakan produk asli keluaran pabrik mas, untuk printer DTG dengan harga kisaran 10jt sd 20jt biasanya produk lokal hasil modifikasi dari printer kertas.

      Untuk ketahanan hasil Epson SureColor SC-F2000 kami sendiri belum mencoba dan belum melakukan test, karena di Indonesia masih sedikit produsen kaos yang menggunakan printer tersebut.

      Sedangkan untuk printer DTG lokal kami pernah mensurvei beberapa pengguna kaosnya ada yang bilang awet, ada yng bilang kurang awet. Pada dasarnya ketahanan tergantung daripada kualitas tinta dan proses sablon DTG itu sendiri.

      Hapus
  2. Adminnya salah ketik di atas mungkin maksudny 25 juta ya, bkan 250

    BalasHapus
    Balasan
    1. Printer DTG Epson SureColor SC-F2000 merupakan jenis printer DTG keluaran resmi dari EPSON mas, harganya berkisar Rp.250 juta.
      Untuk harga Rp.25 juta adalah printer DTG modifikasi dalam negri yang biasanya dibuat dari printer kertas yang dimodifikasi menjadi printer DTG. Semoga bermanfaat...

      Hapus
  3. wow, mantab ini ^^
    pengen punya

    BalasHapus