Tips 3 Cara Cepat Membuat Desain Kaos Sendiri Kualitas Distro

Kaos menjadi salah satu jenis pakaian favorit kebanyakan orang baik anak-anak, remaja, hingga orang... thumbnail 1 summary

Kaos menjadi salah satu jenis pakaian favorit kebanyakan orang baik anak-anak, remaja, hingga orang tua. Hal ini dikarenakan mengenakan kaos terasa nyaman serta banyaknya desain-desain menarik yang bisa dicetak atau disablon pada kaos. Nah, kali ini Sablon Info akan berbagi tips 3 cara cepat membuat desain kaos sendiri layaknya sebuah desain kaos distro.




1. Menggunakan Font atau Jenis Bentuk Huruf


Saat kita mengetik di komputer kadang kita memilih font-font yang ada di komputer seperti Arial, Times New Roman, dan lain sebagainya. Komputer yang sudah terinstal OS Windows atau OS lain biasanya sudah mempunyai font standart.

Nah, untuk kebutuhan mendesain kaos bisa juga menggunakan font standart yang sudah ada di komputer atau dengan menggunakan font lain dengan mencari di internet. Adapun internet menyediakan font-font menarik yang bisa digunakan untuk keperluan desain.

Quigley. salah satu font bagus untuk desain kaos
Font-font yang menarik bisa kita download dan pasang/install di komputer untuk selanjutnya digunakan untuk mendesain kaos dengan menggunakan software pendukung seperti Coreldraw

Baca juga:
Koleksi Font Bagus, Keren, Gratis
Cara Menambahkan Font Huruf .TTF pada Komputer atau Laptop

2. Mencari Gambar di Internet


Dengan adanya internet memberikan banyak referensi desain-desain kaos baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Untuk membuat desain kaos sendiri bisa dengan mencari referensi di Google dengan pencarian gambar. Misalnya temen-temen ingin mencari gambar elang bisa mengetikkan kata "eagle" atau untuk mencari gambar vectornya bisa dengan kata "eagle vector" atau "eagle logo" atau "eagle free vector". dll.

Contoh pencarian gambar untuk membuat desain kaos
Gambar yang sesuai bisa didownload untuk kemudian diimplementasikan untuk membuat desain kaos sendiri layaknya distro. Saran kami gunakan gambar-gambar yang  free licence atau lakukan modifikasi seperlunya sehingga terhindar dari klaim hak cipta.

Baca juga: Apa Perbedaan Gambar Vektor dan Bitmap?

3. Mengolah Gambar Desain dengan Software Pendukung (misal: CorelDraw)


Untuk pengolahan gambar untuk keperluan desain kaos baiknya menggunakan software atau pendukung seperti CorelDraw. Gambar diolah sedemikian rupa dengan ditambahkan tulisan atau teks dengan font yang bagus dapat menghasilkan desain yang menarik.

Membuat desain kaos pada CorelDraw
Untuk tahap ini akan dijelaskan lebih terperinci pada halaman selanjutnya. Demikian ulasan tentang Tips 3 Cara Cepat Membuat Desain Kaos Sendiri Kualitas Distro. Jika desain kaos sudah jadi bisa dilanjutkan dengan memproduksi dengan sablon kaos sesuai dengan desain yang sudah dibuat. Informasi seputar sablon kaos juga bisa dibaca di website ini. Terima kasih, semoga bermanfaat...

Oleh: Bambang Santoso (GadingKaos.Com)


14 komentar

  1. Bagus nih artikelnya, cocok buat pemula yang mau belajar mendesain kaos sendiri.

    Dengan adanya internet memang memberikan banyak referensi desain, sangat menarik... Ditunggu artikel selanjutnya yang membahas cara mendesain kaos dengan CorelDraw ya mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas komentarnya mas, semoga bermanfaat...
      Untuk artikel cara membuat desain kaos sendiri dengan CorelDraw akan kami usahakan..
      Terima kasih :)

      Hapus
  2. Yup, ini memang bagus buat belajar desain kaos sendiri. Bisa dijadikan peluang usaha yang prospek :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga menginspirasi untuk belajar membuat desain kaos distro :)

      Hapus
  3. Cara gabungin cat sama pastanya berapa si takarannya?tolong direspon yahh :) terimakasih

    BalasHapus
  4. Maksudnya mungkin pasta dengan pewarnanya mas? dicampur biasa aja mas hingga mendapatkan warna yang diinginkan, diaduk sampai rata...

    BalasHapus
  5. ada kaos polos hitam lengan panjang mas?? mau tak desain hehehe

    BalasHapus
  6. saat menarik nih artikelnya. sangat bermanfaat juga buat banyak orang.
    membuat kaos dengan desain sendiri pasti lebih memuaskan. dan pastinya kita juga belajar mengolah gambar menggunakan software coreldraw :)

    Untuk Cetak kaosnya silahkan mampir ke tempat kami,
    JANGKRIK t-shirt adalah Tempat Bikin Kaos, Kemeja, Kaos Polo, Jaket, Sweater dan Jumper di Jogja. Kunjungi website kami http://www.jangkrik-tshirt.com/ untuk pemesanan.
    Kami melayani pengiriman keseluruh Indonesia.

    BalasHapus
  7. mas mau minta rekomendasi nih ... software coreldraw brapa yang cocok untuk desain yang bagus , terima kasih .

    BalasHapus
  8. siang mas . saya mau minta rekomendasi untul software coreldraw tipe brapa yang bagus dan cocok untauk di gunakan usaha sablon ? terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coreldraw terbaru tentu paling bagus menurut saya mas, untuk saat ini Coreldraw X7.

      Hapus
  9. comen ajh mas...ap smua hrs menggunakn correl draw..mslhnya sy pemula tdk pernh menggunkn correl draw...ap adh solusi..

    trmksh....by :Aldhi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak software yang bisa digunakan untuk mendesain kaos mas, akan tetapi Coreldraw adalah software yang paling kami rekomendasikan dan juga software paling banyak dipakai di dunia sablon.

      Jika belum bisa menggunakan Coreldraw bisa mulai belajar dari tools sederhana dulu...

      Semua desainer yang ahli menggunakan Coreldraw awalnya juga tidak bisa mas, karena mencoba, belajar dan terbiasa sehingga menjadi ahli...

      Semoga bermanfaat...

      Hapus