Di Belakang Layar Sablon: Tukang Servis Screen Keliling

Sengaja pada kesempatan ini saya ingin membahas tentang salah satu hal di belakang layar sablon yan... thumbnail 1 summary

Sengaja pada kesempatan ini saya ingin membahas tentang salah satu hal di belakang layar sablon yang mungkin perlu diketahui temen-temen sablonner di manapun berada. Keinginan menulis ini hadir mengingat dibalik karya-karya sablon yang luar biasa, serta kesuksesan para pengusaha sablon ada orang dibalik layar yang tidak banyak dikenal, dia adalah tukang servis screen keliling.

Mas Rino sedang menyervis screen
Singkat cerita awal pekenalan saya dengan mas Rino Wijanarko saat ia menawarkan jasa servis screen di workshop sablon saya di Gading Kaos, hingga akhirnya terjadi perbincangan panjang lebar yang menjadikan saya terinspirasi untuk menulis artikel ini karena melihat kerja kerasnya menawarkan jasa servis screen dari kota ke kota seperti Jogja, Klaten, Solo, Karanganyar, Wonogiri, Purwodadi, dan sebagainya. Bagi beberapa pelaku sablon kaos di Solo dan sekitarnya mungkin sudah tidak asing dengannya, karena ia sudah cukup dikenal oleh para pengusaha sablon di wilayah tersebut.

Menawarkan Jasa Servis Screen dari Pintu ke Pintu

Foto-foto yang diambil dr FB mas Rino
Seperti biasanya mas Rino selalu membawa peralatan lengkap di dalam tas yang selalu dibawanya, datang dari pintu ke pintu workshop sablon guna menawarkan jasanya, sudah banyak pelanggan yang mempercayakan perbaikan screen kepadanya, namun tidak jarang juga ia mendapatkan penolakan-penolakan. Tak patah semangat, demi mencukupi kebutuhan keluarganya ia berjalan dari kota ke kota lainnya. 

Jual Screen Siap Antar

Menjual screen siap antar
Salah satu layanannya selain jasa servis screen ia juga menjual screen dan siap mengantar ke lokasi dalam radius yang masih bisa ia jangkau dengan motor yang ia gunakan sehari-hari untuk bekerja. 

Screen Lawas Seperti Baru

Screen setelah diservis
Mas Rino sudah terbiasa memperbaiki screen, di tangannya screen lawas bisa tampak seperti baru setelah dilakukan penyervisan. Hal yang biasa dilakukannya adalah dengan menganti kain monyl yang sudah tidak layak dengan kain baru. 

Banyak yang Sudah Terbantu

Dengan adanya layanan yang disediakan mas Rino banyak pelaku sablon yang merasa sangat terbantu, karena padatnya produksi kadangkala pelaku sablon tidak sempat untuk membeli screen ke toko atau menyervis screen yang sudah waktunya ganti kain monyl. Ya, keberadaan jasa seperti ini kadang sangat dibutuhkan.

Demikian sedikit ulasan tentang tukang servis screen keliling, semoga bisa menjadikan informasi yang bermanfaat bagi pembaca Sablon Info di manapun berada, 

Bagi sablonners yang ingin menggunakan jasa mas Rino bisa menghubungi nomernya langsung di 085647479784.

Semoga bermanfaat...

Oleh: Bams (GadingKaos)


1 komentar

  1. Ada kalanya kita butuh jasa yang seperti ini.. Terus semangat mas Rino..

    BalasHapus