Awas!!! Modus Penipuan Penjualan Meja Sablon di Internet, Teliti Sebelum Membeli!

Berkunjung ke salah satu group sablon di Facebook kemudian menemukan sebuah keluhan dari seorang an... thumbnail 1 summary


Berkunjung ke salah satu group sablon di Facebook kemudian menemukan sebuah keluhan dari seorang anggota bernama Franssiskus Aleq yang membuat status sebagai berikut, "Agan2 mohon pencerahannya sepertinya saya terkena tipu". Yang bersangkutan merasa tertipu oleh oknum yang mengaku bernama Mid** Clothing (maaf sebagian kami sensor).


Mengingat harga meja sablon harganya bisa jutaan rupiah sehingga dijadikan target strategis bagi penipu untuk melakukan aksinya melakukan penipuan dengan pura-pura menjual meja sablon melalui platform jual beli online.

Kepada calon pembeli, hendaknya:

HATI-HATI DAN JANGAN TERGIUR BARANG MURAH!


Seperti pada ss penipuan yang ditampilkan di bawah, penipu menawarkan Meja Sablon Presisi 12 Pallet dengan harga Rp. 2.500.000,-  melalui website jual beli OLX, sedangkan harga yang umum di pasaran meja sejenis antara Rp.3.500.000,- hingga Rp. 5.500.000,- tergantung dari spesifikasi dan kualitas bahan baku meja tersebut.

Selidik punya selidik meja sablon tersebut adalah foto milik Wiyono salah seorang penjual meja sablon yang diambil TANPA IJIN oleh oknum yang mengaku dengan nama Mid** Clothing.

Saat Sablon Info menghubungi mas Woyono owner beliau mengiyakan bahwa ada oknum yang mengambil foto meja sablonnya untuk melakukan penipuan di internet, Msa Wiyono sendiri juga turut menyelidiki agar peristiwa penipuan seperti ini tidak terulang lagi, berikut sedikit kutipan hasil chatting dengannya,

"Yaw mz....saya munta tolong....nnti kalau ndak ada kewaspadaan bukan hanya meja saja yg di jadikan media penipuan mz....alat sablon yg lain juga. Kasian yg baru mau buka usaha kalau kayak gini trus.... Sekarang org mikir ada foto bagus,harga murah. Lgsg main TF aj.....enak tuch si penipu. Trimakasih utk perhatiannya yaw mz..."

Berdasarkan informasi terbaru, sudah 5 orang yang mengaku tertipu dengan oknum yang sama! Busyet dah...!

BELILAH DARI PENJUAL TERPERCAYA

Calon pembeli mesti paham bahwa meja sablon tidak bisa dijual oleh sembarangan orang, banyak faktor yang harus dimiliki oleh sebuah meja sablon. Jika ada meja sablon yang ditawarkan MURAH silahkan teliti terlebih dahulu apakah dari penjual yang terpercaya atau tidak.

Berikut beberapa bukti screen shoot yang dikirim oleh pembeli...








Melalui informasi ini diharapkan bisa menjadikan perhatian kepada calon pembeli di manapun berada untuk lebih berhati-hati, dan mohon kepada semua Sablonners Indonesia untuk bersatu bersama-sama berpartisipasi dalam penangkapan pelaku penipuan yang mengatasnamakan SABLON. 

Kepada mas Franssiskus Aleq dan korban lainnya, tetap sabar ya mas... semoga penipu lekas tertangkap...

Kapada Mas Wiyono pemlilik foto asli dan sebagai salah satu pihak yang dirugikan semoga senantiasa sabar dan mengambil hikmahnya, serta semakin sukses... 

Sebagai referensi penjual meja sablon terpercaya dan sudah mempunyai pelanggan dari kota-kota baik di Jawa maupun Luar Jawa bisa menghubungi SablonBiz di 085728655777

Salam... Persatuan Sablon Indonesia!

1 komentar

  1. Wahhh... mesti ditangkap tuh orang biar gak bertambah lagi korban penipuannya... makasih sablon info atas informasinya..

    BalasHapus