Seminar Revolusi Manajemen Sablon by Solocity ScreenPrinting

*Sharing is Caring* Dari obrolan kecil temen temen SCSP (Solo City Screen Printing) setiap jumat malam ahkirnya muncul ide untuk membuat sebuah acara di ahkir tahun 2016 ini yang bertujuan agar para pelaku usaha sablon bisa semakin baik dalam mengatur manajemen usahanya di tahun 2017 dan seterusnya.

Manajemen bukan hanya keuangan aja ya, ada manajemen waktu kerja, manajemen waktu produksi, manajemen mengelola team, manajemen menghitung harga pokok produksi, dll.
Selain manajemen tentu kita harus tau filosofi dari sablon, bagaimana awal mulanya sablon, bagaimana bisa berkembang, dan bagaimana sablon manual di tengah era digital yang semakin berkembang pesat.




Akhirnya kami buat acara dengan mendatangkan beberapa pembicara yang sudah hebat dalam di bidangnya.
Siapakah mereka ? Mari sedikit kita ulas....
  1. Om Christian Kesu Sarang Semut Screen Printing ,
    Di kalangan sablon dan ilustrator nama beliau sudah tidak asing lagi karena beliau salah satu ilustrator hebat di Indonesia, walau kadang beliau dengan bercanda menyebut dirinya SEKUTER (SEniman KUrang TERkenal), karya karya beliau yang begitu luar biasa bisa anda lihat di album foto facebooknya. Beliau adalah sosok yang membuat saya kagum karena wawasannya tentang sablon yang sangat luas entah di Indonesia bahkan sampai luar negeri, sungguh beruntung orang orang yang bisa mengenal beliau karena beliau orang yang hebat namun sangat sederhana dalam bersikap.
  2. Mas Annas Soac,
    Saya sering menyebut beliau seorang maestro pisah warna dari Jogja karena karya karya sablon raster yang sangat membuat saya kagum. Bagaimana saya tidak kagum? Raster beberapa warna dengan Plastisol sudah biasa tapi beliau bisa mengerjakan sablon raster beberapa warna dengan rubber. Kumpulan halftone rubber yang sangat rapi membuat saya semakin tidak sabar untuk mengundang beliau datang ke acara ini.
  3. Mas Bani Apriawan Saputro,
    Jika anda seorang pengusaha muda yang sombong pasti anda akan malu jika bertemu dengan beliau. Umur beliau masih muda, masih jomblo pula, tapi beliau sudah mempunyai prestasi yang luar biasa di bidang sablon dan konveksi. Mengurus vendor dengan lebih dari 30 orang tentu bukan sesuatu yang mudah tapi beliau membuktikan dengan ketekunannya membuat JPS screen printing semakin maju walau kadang beliau terlalu sibuk bekerja sampai lupa cari pacar. Silahkan buka profil beliau jika anda ingin melihat meja sablon yang sangat panjang dan bisa untuk dragrace.
  4. Mas Adhit Dibyandaru,
    Papah muda ganteng yang satu ini juga sangat hebat, beliau sangat detail dalam menghitung harga pokok produksi suatu produk dari berapa tinta yang di konsumsi, berapa benang jahit, dll. Karena keteliti-an nya membuat beliau semakin lihai dalam berbisnis sehingga setelah sukses membangun Tride Industriess beliau mengembangkan sayap membuka TrideVape yang langsung merajai pasar bisnis di Jogja. Anda sangat beruntung jika bisa duduk bersama dan bercerita bersama beliau.
  5. Mas Rulli Jalur Tenggkorak PrintingSablonase,
    Beliau adalah salah satu Punkers yang sukses dalam bidang sablon. Investasi yang beliau miliki sangat membuat saya ngiler, screen almunium yang banyak, meja rotari yang banyak juga, meja rel thailand, meja afdruk vacum, curing, dll. Kebanyakan orang tidak mau menerima team dari jalanan tapi ayah yang satu ini justru mengutamakan team dari jalanan karena beliau orang yang tidak memandang tampilan dan latar belakang seseorang, bagi beliau kinerja yang baik itu lebih penting.
Itulah sedikit review dari 5 pembicara, acara ini akan di bawakan oleh moderator yang sedikit malu-malu kucing yaitu Mas Aditya Nugraha dari Undercover Studio Jogja dan saya sendiri dari Ppcp IndoPrint Solo.

Acara ini GRATIS, silahkan baca poster untuk tempat, waktu, dan cara mendaftar.
Semoga beliau beliau yang menjadi pembicara dan semua yang ikut serta dalam acara ini senantiasa diberi kesehatan.
Sampai berjumpa tanggal 18 Desember 2016 ya....
Maju terus sabloners Indonesia.

-BACA POSTER DENGAN LENGKAP-

Disalin dari FB nya Mas Kristian Nico


EmoticonEmoticon