Klaten Screen Printing, Wadah Komunitas Sablon di Klaten


Hari Minggu, tanggal 2 April 2017 kemarin Klaten Screen Printing yang merupakan wadah komunitas sablon di Klaten mengadakan pertemuan atau kumpul bersama untuk sharing dan berbagi pengalaman seputar teknis sablon dan lain-lain seputar bisnis sablon.

Pertemuan ini bisa dikatakan sebagai pertemuan perdana terbentuknya Klaten Screen Printing dan dihadiri oleh 12 sablonner Klaten diantaranya Didik (Dikart_Screenprintink), Amazia (ZSablon), Bambang (Gading Kaos), Usman (Usk Indoprint), Alfian (Shinehell), Ibnu (Usk Indoprint), Ahmad, (MocopArt), Bagus (Madjoey SP), Satria (SATS), Arif (AR T-Shirt), Basuki Adx (Sablon_Parashurama), Pompiy (Pioncloth). Walau hanya dihadiri sebagian kecil Sablonner di Klaten diharapkan pertemuan kedua dan seterusnya dapat lebih banyak lagi.

Acara ini dikoordinatori oleh mas Didik dan pertemuan diadakan dirumahnya yang beralamat di Cetan, Ceper, Klaten. Adapun beberapa sablonner yang awalnya belum kenal jadi saling mengenal satu sama lain.












Saling Berbagi Pengalaman, Experience is the best teacher

Pertemuan yang dimulai sekitar jam 2 ini berawal dari perkenalan masing-masing sablonner dan kemudian dilanjutkan obrolan-obrolan santai dan guyon, walau beberapa baru saling kenal namun suasana nampak cair dan menyenangkan sehingga acara yang awalnya diperkirakan selesai jam 4 sore menjadi sekitar jam 6 atau saat terdengar adzan Maghrib.

Nah, yang paling asyik adalah saat para sablonner berbagi pengalamannya tentang teknis sablon, kesalahan-kesalahan yang kadang dialami, berkomunikasi dengan pelanggan, marketing dan lain sebagainya. Hal inilah yang diharapkan dapat menambah pengetahuan dan wawasan anggota Klaten Screen Printing.

Klaten Screen Screen Printing Semakin Maju

Melalui komunitas ini diharapkan sablon di Klaten semakin maju serta dapat bersaing kualitas dengan sablon di kota besar seperti Bandung dan mampu bersaing di kancah nasional dan bahkan internasional. Dengan adanya wadah Klaten Screen Printing ini dapat menambah skill atau keahlian baik skill sablon maupun bisnis.

Persaingan bisnis tidak menjadi penghalang komunitas ini, dengan berbagi maka ilmu akan bertambah. Jaman semakin maju, teknologi semakin canggih, persaingan lokal bukanlah beban, namun maju bersama di kancah nasional dan internasional adalah mindset kami.

Salam Klaten Screen Printing!

Klaten, 04/04/2017
Bambang Santoso
(Gading Kaos)


EmoticonEmoticon