3 Tips Sukses Belajar Sablon bagi Pemula

Belajar sablon mulai diminati, karena bisnis sablon merupakan salah satu jenis bisnis atau usaha yang cukup menjanjikan, tidak sedikit yang... thumbnail 1 summary

Belajar sablon mulai diminati, karena bisnis sablon merupakan salah satu jenis bisnis atau usaha yang cukup menjanjikan, tidak sedikit yang sudah sukses menjalankan bisnis ini mulai dari skala usaha rumahan hingga skala pabrik garment yang mempunyai banyak karyawan. Nah, pada kesempatan kali ini Sablon Info akan sedikit membahas mengenai 3 tips sukses belajar sablon bagi pemula berdasarkan dari pengetahuan dari pengalaman penulis sendiri yang juga merupakan pelaku usaha sablon kaos.

3 Tips Sukses Belajar Sablon bagi Pemula


1. Mencari Mentor atau Pembimbing Belajar Sablon

Cara paling mudah dan cepat bisa adalah mencari mentor atau pembimbing, jika Anda mempunyai teman atau saudara yang sudah mempunyai usaha sablon Anda bisa minta untuk diajarkan step by stepnya. Pastikan teman atau saudara tidak merasa keberatan mengajari Anda sehingga informasi dapat tersampaikan secara baik dan benar, salah satu caranya dengan meminta diajarkan saat waktu luang dan jangan lupa memberikan bingkisan sebagai ucapan terima kasih walaupun teman atau saudara Anda tidak memintanya :)
Kendalanya cara ini kadang informasi kurang tersampaikan secara lengkap dikarenakan hanya berdasarkan pengalaman teman atau saudara yang mengajari serta jam belajar yang kadang kurang maksimal. 

2. Mengikuti Kursus Sablon Secara Langsung 

Mengikuti kursus atau pelatihan sablon adalah salah satu cara yang baik untuk belajar sablon, dengan cara ini proses belajar akan terstruktur dengan baik tahap-tahapnya.
Kendalanya, kursus sablon tidak tersedia di tiap kota, umumnya hanya ada di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Klaten (yang dikenal sebagai kota yang mempunyai banyak konveksi. garment dan bahkan ada Kampung Sablon di Kecamatan Wedi yang sudah banyak dikenal). Berdasarkan pengamatan penulis biaya kursus sablon di 2 kota besar yaitu Bandung dan Yogyakarta berkisar antara Rp.2 juta s.d. Rp.3 juta, belum lagi biaya makan dan penginapan jika peserta berasal dari luar kota. 

3. Mengikuti Kursus Sablon Online

Dengan majunya teknologi informasi saat ini kegiatan belajar mengajar menjadi jauh lebih mudah, tidak lagi terkendala jarak dan waktu asalkan Anda dapat mengakses internet. Kursus Sablon Online yang diprakarsai oleh SABLON.BIZ menjadi salah satu cara belajar sablon yang sangat tepat, dengan biaya yang terjangkau Anda sudah mendapatkan paket alat-alat dan bahan sablon lengkap untuk belajar sendiri di rumah mengikuti petunjuk modul dan video tutorial yang diberikan, selain itu Anda juga akan dibantu informasinya melalui kontak WhatsApp yang disertakan, seperti tanya jawab dan konsultasi.

Pastikan Anda mengikuti kursus sablon online dari penyedia yang sudah mempunyai sistem yang baik seperti halnya SablonBiz. SablonBiz merupakan salah satu kursus sablon online yang paling direkomendasikan dikarenakan dibimbing langsung oleh ahli dengan skill yang baik, penyampaian yang jelas dan sistematis, serta sudah sangat berpangalaman baik dalam proses produksi maupun dalam kegiatan belajar mengajar. Yang menarik di sini adalah Anda akan dilayani tanya jawab dan konsultasi via WhatsApp baik dalam hal teknis sablon maupun dari segi bisnisnya, sehingga bisa Anda jadikan sebagai mentor online Anda.

Screenshoot whatsapp 1

Screenshoot whatsapp 2

Informasi lebih detail mengenai belajar sablon di Kursus Sablon Online bisa langsung mengunjungi websitenya di: https://kursussablononline.blogspot.co.id/

atau menghubungi nomer kontak sebagai berikut: 081227454788 (Telp./SMS/WhatsApp)

Demikian 3 tips sukses belajar sablon bagi pemula, semoga bisa bermanfaat.

Tidak ada komentar

Posting Komentar